Home » , , , » Menambah Kesan Luas Ruang Tamu dengan Furniture Minimalis

Menambah Kesan Luas Ruang Tamu dengan Furniture Minimalis

Posted by Dewa Ayu Erniathi on Saturday, April 5, 2014 | 7:30 PM

Sentuhan minimalis selalu sempurna untuk dikombinasikan dengan desain modern. Gabungan keduanya dapat menciptakan kesan rapi, bersih, bebas dari kejenuhan, serta yang sering dicari orang adalah menambah kesan luas. Karena itu, Anda tidak perlu lagi untuk merasa ragu dalam mengaplikasikan keduanya pada ruangan rumah Anda, termasuk ruang tamu yang memiliki luas terbatas. Namun, tahukah Anda bagaimana cara menambahkan kesan luas pada ruang tamu modern? Salah satu jawabannya adalah pemanfaatan furniture yang dirancang minimalis. Berikut ini tiga contoh ide furniture minimalis yang bisa Anda lakukan di rumah guna menambahkan kesan luas di area ruang tamu modern.


Meja Kaca Minimalis

Kaca sudah lazim dipergunakan untuk menambahkan kesan luas, baik kaca cermin maupun kaca tembus pandang. Kaca cermin dipakai untuk memanipulasi ruang tambahan yang muncul dalam bayangannya, sedangkan kaca transparan dipakai untuk memanipulasi kesan luas dengan menampakkan apa yang ada di baliknya. Salah satu furniture ruang tamu modern yang dapat digunakan untuk memaksimalkan kelebihan kaca ini adalah meja. Dengan desain minimalis kotak sederhana, kaca tembus pandang seperti desain karya LDa Architecture & Interiors di bawah ini sangat membantu kesan lega pada ruang tamu yang ukurannya terbatas.

Meja kaca minimalis untuk ruang tamu
Ruang tamu modern dengan sentuhan meja kaca minimalis desain karya
Cambridge Architects & Designers LDa Architecture & Interiors

Furniture Minimalis Putih

Putih adalah warna inti paling sederhana yang dapat menciptakan suasana terang. Anda dapat memilih furniture minimalis putih untuk menambah kesan luas pada ruang tamu. Menurut Laura Gaskill, salah seorang kontributor Houzz.com, putih adalah warna impian minimalis. Tanpa banyak gangguan dari warna lain, ruangan dengan tema putih akan mengarahkan pandangan kita langsung pada bentuk dan desain ruangan. Warna ini juga cocok untuk para profesional yang membutuhkan banyak daya kreatif melalui kesan visual, karena ruangan dengan warna putih seperti desain karya Harry Elson Architect PC di bawah ini membuat mata nyaman dengan kesan segarnya, dan membantu menyediakan ruang baru bagi kreatifitas kita dengan kesan putih kertas halaman kosong sebuah buku yang diciptakannya.

Warna putih menambah kesan luas
Menambah kesan luas dengan furniture warna putih pada ruang tamu  desain karya
New York Architects & Designers Harry Elson Architect PC

Kombinasi Ambalan dan Lemari Pajangan

Furniture unik yang dapat membantu kesan luas ruang tamu adalah ambalan. Rak Mengapung pada dinding yang sudah pernah kami bahas ini selalu sempurna bagi interior ruangan yang memiliki desain modern. Furniture ini sederhana, tidak memakan banyak tempat, serta efisien dalam melengkapi ruang tamu modern, baik dari segi fungsi sekaligus keindahan. Anda dapat mengambil ide ambalan horisontal rendah dikombinasikan dengan rak pajangan tinggi vertikal desain Huelsta di bawah ini.


Ambalan membuat kesan ruangan bertambah luas
SIMIA, ruang tamu modern dengan sentuhan ambalan minimalis karya Huelsta 
Silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
0 Comments
0 Comments
Comments

Leave your comment

Post a Comment

Translate This Page into