Home » , , , » Tiga Tempat Kerja Minimalis Terbaik di Rumah: Desain Terbuka

Tiga Tempat Kerja Minimalis Terbaik di Rumah: Desain Terbuka

Posted by Dewa Ayu Erniathi on Friday, March 14, 2014 | 12:18 PM

Sebelumnya +De RuMi telah memilih sebuah Desain Minimalis Terbaik Ruang Kerja Semi-Privat sebagai alternatif kebutuhan para profesional. Kali ini +De RuMi kembali akan memilih alternatif lain, yaitu Desain Minimalis Terbaik Tempat Kerja yang bersifat Terbuka.

Masih dengan prinsipnya yang bergaya simple dan fungsional, desain minimalis tidak menempatkan banyak barang di dalam tempat kerja terbuka di dalam rumah. Furniture yang wajib tentunya terdiri dari meja dan kursi. Perabotan lainnya cukup barang-barang yang diperlukan untuk kerja saja, mungkin berupa rak atau penyimpan buku, dan mungkin ditambah beberapa barang minor lain penunjang kerja.

Memainkan Warna Putih

Gradasi putih-hitam
Gradasi putih-hitam
Warna yang biasa dipergunakan dalam menyempurnakan desain minimalis adalah warna-warna netral, salah satunya putih. Walaupun sebagian desainer interior profesional tidak menyebutnya sebagai warna, putih menjadi kunci bagi pencahayaan gelap terang ruangan. Jika Anda ingin memiliki ruangan yang terbuka, pencahayaan dan warna putih akan sangat membantu Anda. Warna putih akan memberikan kesan luas, santai dan tenang.

Meja Kerja dengan Kaki Drawer

Desain pertama yang terpilih sangat simple, namun cukup fungsional untuk memenuhi kebutuhan bekerja. Tempat kerja yang berada di kamar tidur tepatnya di sebelah tempat tidur ini dilengkapi furniture berwarna hitam yang terdiri dari sebuah ambalan, dan meja kerja. Ambalannya sangat sederhana, yaitu sebilah papan yang terpasang menempel pada dinding (wall-mounted) dilengkapi hiasan kaca putih berlukiskan garis tak beraturan sederhana dan sebuah patung souvenir unik. Ketinggiannya disesuaikan dengan jangkauan tangan Anda yang bekerja. Meja kerjanya dilengkapi dengan tempat penyimpanan berupa laci dua tingkat yang sekaligus berfungi sebagai kaki sebelah yang bidang atasnya juga bisa dipergunakan untuk meletakkan alat-alat seperti buku. Kursi yang dipakai adalah ottoman, yaitu sejenis kursi kecil yang tidak dilengkapi dengan lengan maupun sandaran belakang. Kursi ini dilapisi dengan kain viscose yang bertekstur lembut dengan warna netral lain, yaitu abu-abu. Warna biru yang diaplikasikan adalah untuk menambah kesan tenang penuh percaya diri dalam bekerja.

Tempat kerja minimalis terbuka
Tempat kerja minimalis di kamar tidur

Meja Kerja Simple Berbahan Kayu

Tempat kerja minimalis terbuka berikutnya adalah tempat kerja dengan furniture minimalis yang sekaligus bergaya jadul atau vintage. Meja dan kursi menjadi pasangan kompak, terbuat dari bahan kayu yang tetap mengekspos warna alaminya kuning hangat senada dengan frame jendela yang dihadapinya. Di atas meja dilengkapi dengan sebuah kotak tempat pensil dan pulpen, mount hape yang sewaktu-waktu bisa diambil dengan mudah ketika bekerja, sebuah radio unik yang memiliki case berwarna alami kayu, sebuah penyangga minimalis berwarna putih guna meletakkan buku untuk dibaca sebagai referensi kerja, dan satu kotak putih wadah makan minum tersendiri. Satu lagi, karpet rami berwarna ungu tua yang cukup tebal, menghangatkan dan melindungi kaki dari lantai.


Uniknya, tempat kerja ini sengaja mengambil tempat menghadap view pemandangan alami luar jendela yang terbuat dari kaca. Nampaknya pemilik tempat kerja ini menginginkan suasana segar dengan view di alam luas sebagai penggugah inspirasinya ketika bekerja, sekaligus suasana di dalam yang hangat dengan warna-warna kuning alami.

Tempat kerja menghadap view alam terbuka
Tempat kerja menghadap view alam terbuka, menggugah inspirasi

Meja Kerja Wall-Mount Dikombinasi dengan Rak Ambalan

Contoh tempat atau ruang kerja ketiga ini mengambil gaya Floating Furniture, yaitu meja hitam dan dua sap ambalan berwarna kuning yang wall-mounted terlihat melayang menempel pada dinding. Furniture seperti ini hemat ruang dan bisa dengan mudah dipasang pada dinding ruang kerja Anda. Untuk dokumen kerja, tempat kerja ini dilengkapi dengan tempat penyimpanan berwarna putih terdiri dari dua laci berdampingan secara horisontal. Sama dengan contoh pertama, kursinya memakai ottoman berwarna hitam. Latarnya memakai dinding bercat kelabu dengan aksen putih pada sekitar meja ke bawah, memberi kesan teduh.

Tempat kerja dengan furniture floating
Tempat kerja dengan furniture floating

Demikian tiga desain terbaik tempat kerja terbuka yang bisa menjadi tempat yang nyaman di rumah untuk menyelesaikan pekerjaan Anda yang tertunda tanpa harus melakukan lembur di kantor. Bagaimana Para Pecinta Desain Minimalis

Silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
0 Comments
0 Comments
Comments

Leave your comment

Post a Comment

Translate This Page into