Home » , » Tiga Pilihan Gaya Desain Furniture untuk Kenyamanan Anda

Tiga Pilihan Gaya Desain Furniture untuk Kenyamanan Anda

Posted by Admin on Sunday, March 9, 2014 | 9:31 AM

Apakah Anda sedang merasakan ketidaknyamanan di rumah sehingga membuat Anda tidak betah tinggal di dalamnya, lalu berpikir ada hawa jahat sedang menghantui? (Ah, ini blog tentang rumah, bukan supranatural.) Sebelum berpikir negatif seperti itu, coba terlebih dahulu Anda cari apa yang menyebabkan hal itu terjadi. Dari sudut pandang desain, boleh jadi ketidaknyamanan itu ternyata disebabkan karena rumah Anda masih kosong, atau tata letak furniture yang kurang tepat, atau Anda sekedar bosan dengan furniture yang sudah ada.

Jika Anda menemukan bahwa permasalahannya adalah karena furniture kurang, maka solusinya cukup mudah, yaitu Anda hanya perlu melengkapi rumah dengan Membeli Perabotan atau Furniture Rumah yang bisa menambah nilai fungsional keindahannya. Jika permasalahan ketidaknyamanan Anda adalah akibat Anda bosan atau ada yang salah dengan tata letak furniture, maka tidak ada salahnya jika Anda menata ulang letaknya. Baik untuk menambah atau membeli maupun menata kembali letak furniture, semuanya memerlukan ketelitian. Dalam membeli, Anda sebaiknya mementingkan kualitas dan fungsi optimal daripada harga murah tapi mengecewakan, sedangkan untuk menata letaknya, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu Gaya Desain berdasarkan Masa-nya.

Gaya Desain Furniture

Furniture rumah yang nyaman
Memiliki rumah yang nyaman? Mengapa tidak?
Bahwa mendesain interior adalah tentang bagaimana menerjemahkan selera klien ke dalam suatu desain demi pertimbangan kenyamanannya merupakan hal yang sudah dipahami betul oleh para desainer interior. Oleh karena itu, demi kenyamanan, Anda tak perlu memilih desain furniture yang sedang diminati banyak orang saat ini karena belum tentu itu cocok dengan selera Anda. Alih-alih mengikuti trend yang sedang berkembang, Anda harus menyesuaikannya dengan keinginan dan keputusan Anda sendiri. Anda dapat memilih contoh gaya desain furniture yang secara kasar dan singkat akan saya bagi menjadi tiga gaya berikut: tipe klasik atau vintage, kontemporer atau modern, dan minimalis.

Desain Furniture Klasik (vintage)

Desain tipe ini memiliki kekhasan yang membuat rumah Anda tampil menawan dan tampak elegan. Tipe klasik sangat cocok untuk rumah-rumah dengan tipe-tipe besar dan mewah. Tipe klasik ini memiliki ciri khas yaitu berukuran besar, dominansi warna coklat, dan dihiasi oleh ornamen ukiran-ukiran yang indah. Anda yang mempunyai rumah besar atau yang ingin menampilkan kemegahan, furniture dengan gaya ini layak Anda pilih.

Furniture gaya klasik
Furniture gaya klasik

Desain Furniture Modern/Kontemporer

Desain tipe ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil dengan gaya yang ada sekarang. Berbeda dengan desain klasik yang mengutamakan pada detail hiasan, gaya desain kontemporer memiliki ciri khas mengambil bentuk sesuai fungsinya dengan mengikuti perkembangan. Jadi, gaya desain furniture ini memiliki sifat yang praktis dan trendy.  Jika Anda adalah orang yang tidak ingin ketinggalan zaman, gaya ini cocok sebagai pilihan Anda.

Furniture modern, fungsional dan praktis

Desain Furniture Minimalis

Gaya desain ini sangat sesuai untuk rumah-rumah berukuran kecil atau rumah dengan lahan terbatas. Selain elegan, gaya furniture ini juga akan membuat kesan rumah minimalis nampak berukuran luas. Anda yang mempunyai selera yang simple sekaligus indah, desain ini tepat buat Anda.

Hal yang harus Anda pertimbangkan dalam menerapkan furniture minimalis ini adalah bagaimana menciptakan harmoni satu kesatuan yang utuh dalam temanya. Jadi apabila Anda ingin mengaplikasikan furniture gaya ini, sebaiknya desain rumah dari awal memang sudah disiapkan dengan bertema minimalis. Salah satu model rumah yang akan memberikan keleluasaan bagi Anda untuk bisa menempatkan furniture gaya ini adalah rumah yang memiliki dinding bagian dalam/pemisah ruangan yang minimal.

Furniture minimalis, simple dan indah
Furniture minimalis, simple sekaligus indah


Editor: Tricahyo Abadi
Silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
0 Comments
0 Comments
Comments

Leave your comment

Post a Comment

Translate This Page into