Home » , » Inspirasi Kata-Kata Bijak tentang Desain, Rumah, dan Keluarga

Inspirasi Kata-Kata Bijak tentang Desain, Rumah, dan Keluarga

Posted by Dewa Ayu Erniathi on Wednesday, March 5, 2014 | 6:17 PM

"Membuat yang simple menjadi rumit itu sudah biasa; membuat yang rumit menjadi simple itu benar-benar menakjubkan, dan itulah kreativitas." (Raewyn Brandon, desainer web dan grafis)

"Elegan adalah keseimbangan antara proposi, emosi, dan kejutan." (Valentino Garavani, fashion designer) 

"Setiap benda yang dibuat dengan seksama, mulai dari rumah hingga lampu jalanan, mulai dari jembatan hingga sendok makan, bukanlah semata sebuah barang belaka tetapi merupakan sebuah perwujudan fisik dari energi manusia; testimoni bagi kemampuan ajaib manusia untuk mengambil bahan mentah dan menyulapnya menjadi barang yang berguna, bernilai, dan indah." (Kevin McCloud, desainer Inggris)


"Desain adalah kecerdasan abstrak manusia yang diwujudkan hingga nampak oleh mata." (Feedfloyd.com)

Massimo Vignelli
"If you can design one thing, you can design EVERYTHING" (Massimo Vignelli)
"Jika bisa mendesain satu barang saja, Anda bisa mendesain semua barang." (Massimo Vignelli, Desainer Interior dan Furniture)

"Membangun sebuah rumah itu seperti memproduksi sebuah film. Tak ada cara yang benar-benar tepat, bahkan banyak kekeliruan yang harus dialami. Anda harus fleksibel dan kreatif. Anda harus bergerak cepat dan siap segalanya, jika tidak, akan cepat menghabiskan banyak biaya." (Jeremy Renner, produser film, pengarang lagu, aktor)

"Luangkan waktu di akhir pekan khusus untuk merenovasi rumah kita dengan cara memperbaiki sikap kita terhadap keluarga kita." (Robert "Bo" Bennet, pebisnis desain grafis)

"Rumah jauh lebih dari sekadar tempat berteduh. Sebuah rumah seharusnya dapat menggugah perasaan dan meningkatkan spiritualitas penghuninya." (John Saladino, arsitek terkenal)

"Seharusnya tidak akan ada teriakan dalam sebuah rumah kecuali ada kebakaran." (David Oman McKay, Presiden ke-9 Gereja LSD)

"Cinta itu api. Tapi apakah dia akan menghangatkan hatimu ataukah membakar rumah tangga yang telah kau bangun, engkau takkan pernah tahu." (Joan Crawford, aktris)

"Ini jadi semacam moto hidupku: jika seseorang tidak merasa bahagia saat berada di rumah, dia pun takkan bahagia saat berada di tempat lainnya." (Angie Harmon, aktris)


"Kebebasan dan keindahan hidup berumah tangga segera terhenti ketika keluarga dihidupi dengan pinjaman dan utangan." (Henrik Ibsen, dramawan Norwegia)

"Sesekali cobalah pandangi orang-orang tercinta yang terlelap di samping kita, rasakanlah di sana ada kedamaian yang lolos sejenak dari hiruk pikuk dunia yang sebentar lagi menjelang." (De RuMi)

"Apalah sebenarnya guna mempunyai anak jika Anda tidak punya cukup waktu di rumah untuk menjadi ibu/ayah yang mengasuh mereka." (Anthony Edwards, sutradara dan aktor)

"Masa depan banyak ditentukan di sekolah dan di rumah karena anak masa kini adalah hasil ajaran sekolah dan didikan keluarga. Oleh karena itu, orang dewasa harus berhati-hati dalam mengajar, serta dalam mendidik perilaku dalam kehidupan sehari-hari." (Jane Addams, filsuf, sosiolog, penulis)

"Rumah adalah tempat Anda merasakan kenyamanan dan betah untuk tinggal, yang di sana Anda diperlakukan sebaik-baiknya dengan penuh cinta." (Dalai Lama)

"Apa yang bisa kita lakukan untuk menciptakan perdamaian dunia? Kembalilah ke keluarga, dan cintai mereka dengan tulus." (Bunda Theresa) 

"Tak ada hal yang bisa menciptakan rasa aman yang nyata di dalam sebuah rumah kecuali cinta yang tulus." (Billy Grahams, Pendeta)

"Keluarga tidaklah selalu bertalian darah. Keluarga adalah orang-orang di dalam hidup Anda yang menginginkan diri Anda di kehidupan mereka. Mereka menerima Anda apa adanya. Mereka akan melakukan apa saja supaya bisa melihat diri Anda tersenyum, dan mereka mencintai Anda dengan setulus hati." (Anonim)

Sumber gambar: PierreJunod.com dan AliciaUrbano.com
Silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
0 Comments
0 Comments
Comments

Leave your comment

Post a Comment

Translate This Page into