Home » » Memperoleh Ketenteraman dalam Keseimbangan Warna Feng Shui

Memperoleh Ketenteraman dalam Keseimbangan Warna Feng Shui

Posted by Dewa Ayu Erniathi on Tuesday, February 11, 2014 | 4:02 AM

Sudah demikian dikenal bahwa warna memiliki peran yang fundamental dalam membangun Unsur-Unsur Feng Shui. Berikut ini rincian arti warna dan peran warna dalam Feng Shui.

Merah

Merah merupakan warna kegairahan hidup, kegemaran, keberanian, dan asmara, serta mewakili unsur api. Semarak warna merah membawa energi kegembiraan, memantik perasaan senang, serta merangsang gairah seksual ke dalam rumah Anda. Merah juga menjadi warna keberuntungan dan kebahagiaan dalam filsafat Cina, warna pernikahan di India, dan merupakan simbol cinta dan asmara serta keberanian dan kegairahan hidup dalam masyarakat Barat.

Peran Warna dalam Feng Shui
Peran Warna dalam Feng Shui

Kuning 

Warna kuning dalam Feng Shui mewakili cahaya matahari dan kebahagiaan. Kuning juga membawa keceriaan, menyenangkan pikiran, dan memperterang Rumah atau Tempat Kerja. Dalam Feng Shui, kuning dalam dapur menghasilkan energi, jika ada di ruang keluarga dan kamar anak bisa menciptakan suasana nyaman dan menyenangkan. Kita dapat memperoleh warna ini dari berbagai sumber, mulai bunga matahari menyala terang hingga atmosfir kuning mentega yang pucat.

Biru

Biru melambangkan ketenangan, kedamaian, serta ketenangan. Biru juga mewakili Elemen Air. Keindahan warna ini, mulai dari banyak corak  dari yang paling pudar hingga yang paling gelap, membuatnya menjadi warna yang sempurna dipakai di manapun di rumah Anda.

Hijau

Hijau mencerminkan perkembangan, kesehatan, dan semangat. Hijau juga merupakan warna Unsur Kayu. Warna ini memelihara kesehatan Anda, baik pikiran, tubuh, maupun jiwa. Warna hijau Menyeimbangkan Seluruh Raga dengan Getaran Feng Shui yang membawa penyembuhan. Jika Anda ingin menerapkan warna ini ke dalam rumah, disarankan untuk mengombinasikan tujuh nuansa lainnya untuk memakasimalkan efek energi Feng Shui.

Oranye

Oranye bersifat sosial, optimis, dan terbuka. Warna ini juga bagian dari Unsur Api dan tepat bagi rumah-rumah di daerah yang menganggap warna merah terlalu menyolok untuk cat rumah. Oranye menimbulkan Energi Feng Shui yang diperlukan untuk mengangkat suasana intim dan menyenangkan dalam obrolan di rumah kita, Warna ini mengingatkan kita akan mimpi-mimpi dalam suasana musim panas yang menyenangkan dan hangatnya nyala api di dalam tungku perapian.

Ungu

Ungu merupakan bagian unsur api yang melambangkan kemegahan, misterius, serta melambangkan keningratan. Para ahli Feng Shui menyarankan pemakaian warna ini secara tidak berlebihan. Karena warna ini memiliki vibrasi yang tinggi, sebaiknya Anda memilih menerapkannya lebih pada elemen hiasan ruangan, dari bantal hingga seni, daripada sebagai cat dinding. Ruangan Feng Shui terbaik tempat Anda bisa memainkan warna ungu adalah ruangan meditasi atau penyembuhan.

Merah Muda

Merah muda atau pink merupakan warna universal cinta. Warna ini lembut, menenangkan, dan penuh kasih. Merah muda merupakan Warna Feng Shui untuk Melembutkan Energi di ruangan manapun. Kelembutan getaran warna ini telah terbukti menenangkan perilaku seseorang. Walaupun keindahan warna itu tergantung pada siapa yang memandangnya, merah muda cocok diterapkan di ruangan mana saja di rumah Anda.

Abu-abu

Kelabu adalah lambang kejernihan, netralitas, dan ketidakterikatan. Warna ini bagian dari unsur logam. Meski kadang dianggap membosankan, abu-abu berkualitas tinggi dan canggih yang dalam Feng Shui membawa energi keindahan di ruangan manapun.

Dengan memaadukan filsafat dasar, pemikiran, dan warna, Anda dapat memperoleh ruangan harmonis dan damai, yang selanjutnya menciptakan aliran energi positif. Ketika rumah Anda dalam susana relaks, suasana pikiran Anda akan mencerminkan energi tersebut, dan pada akhirnya akan menjadi semakin relaks dan menghilangkan stres. Di saat stres bertanggung jawab terhadap berbagai penyakit yang muncul, praktik Feng Shui ini bisa menjadi cara untuk mendapatkan penyembuhan dan relaksasinya untuk kemudian meraih produktivitas di dalam rumah maupun tempat kerja.

Sumber: Freshhome.Com
Silakan berbagi tulisan ini ke teman Anda dengan tombol Google+, Twitter, atau Facebook di bawah ini.
0 Comments
0 Comments
Comments

Leave your comment

Post a Comment

Translate This Page into